Berita Pengumuman

PTIK bertekad menjadi Inkubasi Wirausahawan 4.0

wirausahawan

Pesatnya teknologi internet merupakan ancaman sekaligus peluang bagi generasi Y setelah menyelesaikan studi strata 1. Di satu sisi PTIK mempersiapkan lulusan yang bukan hanya siap mengisi kebutuhan pengajar TIK di sekolah tetapi juga menyiapkan tenaga ahli di bidang TIK yang siap bersaing di industri. Di sisi lain, relevan dengan pentingnya penguasaan jiwa kewirausahaan, PTIK ingin mengambil peranan sebagai inkubator wirausaha 4.0.

Program studi PTIK mendorong mahasiswa untuk memulai usaha dalam bidang yang sesuai dengan minat mereka. Pendataan usaha mahasiswa yang dilakukan pertengahan bulan Juni 2019 menunjukkan mahasiswa yang melakukan usaha dan terlibat dalam aktivitas usaha masih kurang dari 2% total mahasiswa.

Untuk mendorong semakin banyak mahasiwa yang menjalankan wirausaha khususnya usaha berbasis IT, Prodi TIK menginisiasi unit kegiatan mahasiswa yang mengeksplorasi potensi mahasiswa dan alumni dalam bidang IT. Tiga unit usaha yang akan dikembangkan adalah pelatihan keahlian IT, unit pengembangan software, dan unit modul pembelajaran.
Kontak admin utk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.