NGOPIDAY (Ngomongin Penelitian Ilmiah Day) merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa terhadap penelitian untuk kedepannya sehingga diharapkan dapat bersaing dalam lomba atau kompetisi lainnya. Acara NGOPIDAY ketiga ini dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2021 diikuti oleh mahasiswa PTIK FKIP UNS.

Dalam acara NGOPIDAY kali ini membahas tentang bedah penulisan KTI dengan pemateri yaitu Nurcahya Pradana Taufik Prakisya, S.Kom., M.Cs. KTI adalah singkatan dari Karya Tulis Ilmiah. Dengan mengusung tema tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang penulisan KTI yang benar sehingga nantinya ketika mengikuti lomba atau kompetisi mahasiswa mampu membuat karya ilmiah yang objektif, sederhana, kreatif dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Diciptakan dengan ide yang kreatif dan memiliki konsep baru (asli), atau dapat juga berupa pengembangan dari ide yang telah diterbitkan sebelumnya sebagai upaya penelitian lebih lanjut.

Dalam kesempatan kali ini Nurcahya Pradana Taufik Prakisya, S.Kom., M.Cs. menjelaskan mengenai Jenis-jenis KTI, Ide untuk menulis KTI, Tahapan Penulisan Laporan, dan Struktur LKTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.