Pengumuman

3 Mahasiswa PTIK UNS Lolos Babak Semi Final Modena Product Innovation Competition

WhatsApp Image 2019-06-24 at 15.37.36

Pada Tanggal 20 Juli lalu, 3 Mahasiswa PTIK UNS Angkatan 2017 yaitu Adimas Agustinus, Andreas Wegiq Adia Hendix, dan Ragil Setiawan beserta dengan Muhammad Afriyansyah Mahasiswa PTM UNS angkatan 2017 yang tergabung dalam Tim Enuma-Tech, lolos ke babak semi final dalam ajang Modena Product Innovation Competition (MPIC). Ajang tersebut merupakan kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang home appliance yaitu Modena Indonesia. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi level mahasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk membuat proposal pembuatan produk inovatif produk rumah tangga yang berbasis IoT. Empat kategori kompetisi tersebut adalah Hob (Electric/Gas) & Slim Hood, Water Heater (Electric/Gas), Water Dispenser, dan Chest Freezer.

Pada kompetisi ini tim Enuma-Tech mengajukan proposal pada kategori water dispenser yaitu pembuatan smart water dispenser yang menggabungkan teknologi dispenser air dengan teknologi IoT, yang dilengkapi dengan smart home system sehingga produk smart water dispenser yang diajukan dapat dikendalikan dan diamati dari jauh aktivitasnya. Dalam babak semi final ini, tim Enuma-Tech pada tanggal 20 Juli lalu telah mempresentasikan proposal pembuatan produk mereka didepan juri-juri yang berkompeten pada bidangnya. Juri-juri tersebut adalah Khafid Kurniawan (Qa Dept Head), Harry Afryandi Business (Excelent Group Head), Zulkarnaen Djohan (Operational Management Division Head), Hendrik Senjaya (Product Development), Dr.Eng. Budi Prawara (Researcher at RCEPM Indonesian Institute of Science).
Tim Enuma-Tech dalam ajang ini bersaing dengan 19 Tim lainnya dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Salah satu pesaingnya adalah UGM dan ITB. Dari ke-20 tim yang mengikuti ajang tersebut semua telah mempresentasikan proposal pengajuan produk inovatif mereka. Untuk babak final hanya akan diambil 10 tim terbaik dari babak semi final ini yang akan diumumkan pada akhir Juni 2019 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.